WARGA TERJARING OPERASI MASKER, INI KATA BABINSA

Masih ada saja warga terjaring razia masker yang digelar petugas gabungan di Ruas Jalan Raya Rembang, Minggu 21 Februari 2021.
Menurut pantauan media pendim pasuruan, beberapa warga yang terjaring operasi masker 
merupakan warga sekitar lokasi yang sehari-hari beraktivitas melintasi jalan raya tersebut, namun saat mereka keluar rumah kebanyakan tanpa menggunakan masker.
Beberapa warga yang terjaring saat operasi berlangsung merupakan warga setempat salah satunya Sumartono (41) bersama anak dan istrinya kedapatan saat melintas tidak menggunakan masker dan langsung diberhentikan petugas untuk himbau agar wajib menggunakan masker saat bepergian.
Masih ditempat yang sama, seorang ibu-ibu pun tak luput dari razia. Saat di tanya petugas, ibu tersebut berdalih bahwa lupa memakai masker karena ia hanya ingin belanja ke pasar yang kebetulan jarak rumah dari pasar tidak terlalu jauh maka ia beranggapan tidak akan ada razia.
Menurut Kopda Taufik anggota Koramil 12/Rembang Kodim 0819 /Pasuruan menuturkan bahwa kebanyakan warga yang terjaring menganggap sepele wabah virus covid19 hal ini terbukti dengan banyaknya warga yang masih acuh tentang pentingnya 5M, selain itu masih di dapati beberapa warga yang membawa masker namun lupa memakainya (ditaruh di dalam tas). Ada pula yang salah menggunakan masker, tanpa sengaja maskernya dipakai menutup dagu, bukan untuk menutup mulut dan hidungnya". ucap Taufik.
Selama operasi berlangsung lebih dari sepuluh warga terjaring petugas tanpa menggunkan masker saat melintas dan semuanya di berikan sangsi sosial selanjutnya di berikan masker secara gratis. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar