ANTISIPASI PELANGGAR PROKES, KORAMIL 03/KRATON ADAKAN PATROLI GABUNGAN

Salah satu potensi penularan virus covid19 adalah kerumunan tempat-tempat tongkrongan yang rentan terhadap penyebaran covid19.
Untuk mengantisipasi hal tersebut, TNI-Polri dalam hal ini Kodim 0819/Pasuruan bersama Polres Kabupaten dan Kota Pasuruan bersinergi melaksanakan Patroli gabungan dimalam hari secara rutin. Selasa (02/03).
Seperti yang dilaksanakan anggota Koramil 0819-03/Kraton Serma Warno Prabowo dan Serka Sofiansyah bersama anggota Polsek Kraton dan Satpol PP diseputaran wilayah Kraton.


Danramil 03/Kraton mengatakan, "Patroli ini melibatkan anggotanya dibantu dari Polsek dan Satpol PP, untuk rute patroli gabungan malam ini menyisir tempat-tempat tongkrongan seperti cafe dan warung-warung kopi dan tempat angkringan yang mana saat malam hari selalu ramai dikunjungi akan tetapi banyak dari pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu petugas gabungan 3 pilar segera mengambil tindakan dengan mengingatkan, menghimbau bahkan memberikan sangsi sosial, ucap Kapten Czi Setiyono.
Menurut penelusuran media pendim, saat menemui Babinsa yang melaksanakan patroli Serma Warno Prabowo mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan patroli yang dilaksanakan malam ini masih banyak warga dijumpai tidak mematuhi protokol kesehatan,  tidak menjaga jarak saat berkumpul bahkan ada yang tidak menggunkan masker, " Babinsa.
Selanjutnya para petugas gabungan 3 pilar langsung memberikan tindakan mulai dari teguran, sangsi sosial bahkan membubarkan kerumunan.
Lebih lanjut Babinsa mengatakan bahwa Dirinya bersama babinsa yang lain dan aparat terkait tidak akan pernah bosan-bosan untuk mengingatkan, menghimbau bahkan menegur warga yang melanggar prokes di tengah pandemi dengan harapan bisa menyadarkan warga untuk mematuhi prokes sertabtidak ada warga khususnya kecamatan kraton yang tertular virus covid19. Tutup Warno. (Pendim0819pas).

Posting Komentar

0 Komentar