BABINSA JATISARI TEGAKKAN PROKES, TEGUR WARGA TAK GUNAKAN MASKER

Dalam rangka menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0819/22 Purwodadi, Serda Ahmad Yani memberikan imbauan dan teguran kepada warga yang tidak memakai masker.
Hal itu terlihat saat Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Penanganan Covid19 yang dilakukan petugas gabungan 3 Pilar di Ruas Jalan Raya poros Purwodadi-Nongkojajar Kabupaten Pasuruan, Rabu (10/03/21).
Saat mendapati warga yang tidak menggunakan masker, Serda Ahmad Yani memberikan himbauan dan teguran kepada warga tersebut.
Menurut Ahmad Yani yang sehari-hari menjabat sebagai Babinsa Desa Jatisari kecamatan Purwodadi mengungkapkan apa yang dilakukan warga yang tidak menggunakan masker tersebut merupakan sebuah contoh yang kurang baik, di mana setiap hari Tim Ops Gakplin Prokes memberikan imbauan kepada warga tentang Protokol Kesehatan salah satunya menggunakan masker.
“Namun kenyataannya masih saja ada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas diluar rumah yang tidak mematuhi Prokes,” ungkap babinsa Serda Ahmad Yani saat menegur ke arah pelanggar Prokes.
Setelah memberikan imbauan dan teguran, dirinya kemudian memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker tersebut dan mengingatkan lagi agar warga tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah.
“Diharapkan hal ini tidak terulang kembali. Bagaimana Covid-19 ini akan segera hilang, kalau setiap hari masih saja ada warga yang tidak mengindahkan dan kurang disiplin Prokes saat beraktifitas di luar rumah,” tandasnya.
Dikatakannya, dengan menggunakan masker, secara tidak langsung hal itu merupakan sebuah bentuk menjaga diri dan orang lain agar tidak tertular dan menularkan Covid-19.
“Sayangi diri kita, keluarga kita, dan saudara- saudara kita, dengan kita mematuhi anjuran pemerintah 5M salah satunya memakai masker,” Tutup Yani.(Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar