BABINSA KODIM 0819/PASURUAN LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN SECARA CEPAT, TEPAT DAN TERUKUR

Salah satu bentuk kepedulian seorang Babinsa terhadap kondisi kesehatan warganya ditengah masa pandemi virus corona selain memberikan himbauan tentang protokol kesehatan juga dilakukan berbagai upaya lain diantaranya penyemprotan disinfektan.
Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Sunyoto personel Koramil 19/Prigen selaku Babinsa bersama Satgas covid19 pemerintahan desa Bulukandang melaksanakan penyemprotan Disinfektan di dusun kandangan krajan gang pandowo, Gang Harun, Gang Mustofa desa Bulu Kandang Kecamatan Prigen, Kamis (18/03/21).
Penyemprotan dilakukan guna menyeterilkan dan mengurangi penyebaran virus Corona (Covid19) diwilayah binaannya. Menurut Babinsa Bulukandang, Serda Sunyoto ”Langkah-langkah preventif memutus mata rantai penyebaran Covid19 salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara cepat, tepat dan terukur terhadap sarana dan fasilitas umum bahkan rumah-rumah warga yang dimungkinkan dapat menularkan Covid-19, Ini sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan adanya penularan Covid19, terutama di cluster keluarga”, Pungkas Sunyoto. 
“Kita tidak pernah tahu apakah orang yang masuk ke rumah kita membawa virus atau tidak, upaya terbaik yang bisa kita lakukan dengan upaya pencegahan penyemprotan disinfektan, terapkan Protokol Kesehatan dengan menjalankan 5M”, Tegas Babinsa.
Dirinya juga menghimbau untuk menyayangi keluarga, menyayangi orang tua, menyayangi diri sendiri dan jangan membawa transmisi virus ke rumah, keluarga maupun lingkungan sosialnya. “Buang keegoan kita, tahan kebosanan di rumah demi kebaikan, keselamatan keluarga dan keselamatan sosial”, tutupnya. (Pendim0819pas).

Posting Komentar

0 Komentar