Babinsa Koramil 0819/22 Purwodadi dan Bhabinkamtibmas Dampingi Tim Tracing Covid-19


Sebagai langkah memutus mata rantai Covid-19, Babinsa Koramil 22 Purwodadi Serda Ahmad Yani, Bhabinkantibmas dan Tim Tracer dari PPKM Purwodadi melakukanTracing serta Treatmen ke warga. Seperti yang dilakukan di wilayah Desa Gajah Rejo Kecamatan Purwodadi bersama Tim medis dari Pukesmas melaksanakn Tracing terhadap Kontak erat Pasien konfirmasi positif, Senin 29/03/2021.
Serda Ahmad Yani menjelaskan, bahwa upaya Tracing ke warga binaannya adalah sebagai tindak lanjut dari proses pemeriksaan (Testing) yang telah dilakukan warga tersebut ke Puskesmas Purwodadi karena yang bersangkutan beserta keluarga di lakukan pelacakan terkait Interaksi dengan siapa saja.
Tracing dilakukan sebagai upaya mendeteksi interaksi warga yang terkomfirmasi Covid-19. Sehingga dapat dengan cepat kami lakukan pencegahan, agar virus ini tidak menyebar luas," ujar Serda Ahmad Yani.
Kepada warga juga diberikan himbauan supaya senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Seperti melakukan isolasi mandiri, memakai masker, rajin mencuci tangan, disiplin menjaga jarak. Apabila ada warga yang merasakan keluhan sakit, diminta segera lapor ke perangkat desa atau puskesmas,,(Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar