MASIH ADA SAJA WARGA ABAIKAN PROKES DITENGAH PPKM BERBASIS MIKRO

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pasuruan saat ini sudah memasuki tahap berbasis Mikro,  Namun sayangnya masih ada saja warga yang abai terhadap protokol kesehatan seperti tak menggunakan masker.
Tidak hanya di ruas jalan raya protokol wilayah Kota namun di desa pun selalu dilakukan kegiatan himbauan bahkan operasi penegakan disiplin prokes oleh Petugas baik dari unsur TNI-Polri dan Satpol PP.
Seperti yang dilaksanakan petugas gabungan kali ini di wilayah teritorial Kodim 0819 Pasuruan yang melibatkan anggota dari Koramil 21/Purwosari tepatnya di Pertigaan Pasar Baru dan di jalan desa Martopuro Kecamatan Purwosari, selalu rutin melakukan razia masker dan menyampaikan himbauan  kepada warga setempat sambil membagikan selebaran serta Pamflet tentang Disiplin Protokol Kesehatan, Selasa (16/03/2021). 
Terlihat ada saja sejumlah warga yang melintas masih ditemukan tak menggunakan masker, Hal itu terbukti beberapa saat ketika petugas mulai melakukan operasi. Kesadaran mereka dalam menggunakan masker masih setengah-setengah.
Dalam waktu setengah jam sedikitnya ada 20 orang yang terjaring razia masker. Mereka diberi teguran dan sanksi sosial.
Menurut Babinsa yang ikut kegiatan tersebut yakni Serda Isno Widiyanto menuturkan, dengan adanya PPKM ini bisa lebih mengingatkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Pada intinya pemberlakuan pembatasan ini tidak hanya soal diberikan sanksi bagi yang melanggar tapi paling utama memberikan kesadaran untuk keselamatan diri sendiri dan keluarga.
"Paling banyak yang melanggar tak pakai masker itu bukan hanya warga sekitar tapi karena banyak warga yang datang dari mana-mana, Terkait dengan pemberlakuan PPKM berbasis Mikro ini, kesadaran masyarakat meski belum signifikan namun kami selalu berupaya untuk mengingatkannya. Paling tidak dengan Woro-woro yang kami lakukan," Ucap Babinsa. (Pendim0819pas).

Posting Komentar

0 Komentar