PATROLI MALAM HARI TERUS DILAKUKAN PETUGAS 3 PILAR DALAM MENERAPKAN ATURAN PPKM MIKRO DI PASURUAN RAYA

Untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Pasuruan Raya, tentunya tingkat kesadaran masyarakat sangat diperlukan, oleh karena itu Kodim 0819/Pasuruan bersama tiga pilar tidak henti-hentinya melaksanakan patroli edukasi pentingnya protokol kesehatan memakai masker dan menghindari kerumunan.
Senin malam, 29/03/21 sekitar pukul 19.30 wib sampai dengan selesai, personil gabungan dari Koramil 0819/05 Grati, Polsek dan Satpol PP melaksanakan patroli ke tempat nongkrong para remaja dan tempat keramaian lainnya seperti warung/kedai yang ada di sepanjang jalan utama di depan RSUD Grati.
Menurut keterangan Pelda Shafari anggota Koramil 05/Grati yang ikut melaksanakan kegiatan tersebut bahwa masih ada warga  yang terjaring tanpa menggunakan masker saat patroli petugas 3 pilar mendatangi beberapa warung di depan RSUD Grati, untuk itu pihaknya langsung memberikan edukasi dan menindak pelanggar tersebut. Terbukti 9 warga yang melanggar langsung di sangsi sosial petugas.
Melalui kegiatan tersebut, warga masyarakat dihimbau agar tetap menggunakan masker jika harus beraktifitas di luar rumah, menjaga jarak dengan sesama, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta menghindari kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan.
Tidak hanya itu, personil gabungan juga membagikan masker kepada masyarakat dan meminta warga yang masih beraktifitas ditempat keramaian untuk pulang kerumah dalam rangka mendukung kebijakan PPKM yang tujuannya untuk menekan serta menghindari paparan virus Corona atau Covid-19.
Kegiatan patroli malam hari ini dapat berjalan dengan aman dan tertib dan selesai pada Pukul 20.30 wib (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar