PEDULI KESEHATAN WARGA BINAAN, BABINSA KORAMIL 24/TUTUR DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN LAKSANAKAN TRACING

Koramil 0819/24 Tutur bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kecamatan Tutur melaksanakan Tracing secara Protokol Kesehatan, Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir penyebaran wabah virus covid19 di tingkat desa sampai ke level paling kecil, paling rendah di seluruh desa dan kabupaten/kota, di seluruh RT dan RW untuk memutus rantai penularan Covid19 di wilayah Teritorial Kodim 0819/Pasuruan. (Jumat,05/03/21).
Pelaksanaan tracing dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan oleh petugas kesehatan dari puskesmas didampingi Babinsa dan Tim Muspika kecamatan Tutur kepada keluarga Ny. Sri Sutaslimah (45 th) di dusun Sawah Talun RT.03 RW. 02 Desa Andonosari. Tracing dilakukan guna memastikan kondisi kesehatan warga yang ada di wilayah binaan Koramil Tutur dan secara umum diwilayah teritorial Kodim 0819/Pasuruan.
Hal ini dibenarkan oleh Dandim 0819/Pasuruan, Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian S.Sos kepada Tim Media “Peperangan (melawan Covid19) ini dibutuhkan jaringan level terbawah, itu sebabnya kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota Pasuruan untuk memerangi penyebaran virus covid19 sampai ke level-level terkecil,” katanya kepada media Pendim seusai melaksanakan Ibadah Sholat Jumat.
Lebih lanjut Beliau menjelaskan bahwa Sebelum diterjunkan ke wilayah kerjanya masing-masing para Babinsa, telah diberikan pelatihan menjadi Tracer Covid19, sehingga di samping bertugas sebagai penegak disiplin protokol kesehatan para Babinsa tersebut dapat membantu pemerintah untuk melaksanakan tracing Covid-19 di tengah masyarakat,” Tutup Haji Burhan.
Turut hadir pada kegiatan Contact Tracing di Desa Andonosari Wakapolsek Tutur Iptu Jemari, Babinsa selaku petugas Tracer Covid19 Koramil 0819-24/Tutur Sertu Dwi Eko, Bhabinkamtibmas, Petugas Puskesmas dan perangkat desa Andonosari.(Pendim0819pas).

Posting Komentar

0 Komentar