SAAT PATROLI MALAM HARI, BABINSA SAMPAIKAN HIMBAUAN PROKES

Walaupun di malam hari patroli gabungan tetap di lakukan oleh Babinsa anggota Koramil 23/Sukorejo Kodim 0819/Pasuruan bersama anggota Polsek, Satpol PP dan Forkopimka. Rabu malam (10/03)
Patroli gabungan ini dilakukan bukan hanya menjaga Kamtibmas namun juga untuk meminimalisir penyebaran Covid19. Dengan adanya perpanjangan masa PPKM Mikro aparat gabungan 3 pilar di tiap-tiap desa lebih intensif untuk berpatroli guna menyampaikan himbauan dan penegakan disiplin protokol kesehatan.
Bukan tanpa sebab, justru dimalam harilah kegiatan warga yang lebih banyak berkerumun di tempat-tempat angkringan terutama para pemuda yang hanya sekedar menikmati secangkir kopi di warung-warung, akan tetapi kebanyakan dari mereka selalu mangabaikan protokol kesehatan, salah satunya tanpa menggunakan masker.
Dengan adanya patroli gabungan 3 pilar inilah diharapkan bisa mengingatkan mereka supaya tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan Prokes 5M.
Seperti yang diungkapakan Babinsa desa Suwayuno Serda Roy Martin Sinaga yang sedang ikut patroli " Kami tidak pernah lelah melaksanakan Patroli bersama memberikan Himbauan Kepada warga masyarakat yang berkerumun ditempat-tempat yang menjadi tongkrongan pemuda seperti kedai dan warung kopi, selain memberikan rasa aman dan nyaman tentunya kita juga menginginkan pandemi Covid-19 segera berakhir dan mengharapkan seluruh lapisan masyarakat disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, kita perketat Pelaksanaan Penegakan Disiplin Prokes di tempat keramaian dan membubarkan titik-titik kerumunan yang tidak perlu”, pungkas Martin.
"Kegiatan Patroli gabungan tersebut akan di gelar setiap malam dengan melibatkan aparat TNI-POLRI dan Forkopimka serta Tokoh Pemuda dan tokoh Agama yang selalu bersinergi dalam memerangi wabah virus covid19", Tutup Babinsa. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar