SAMPAIKAN HIMBAUAN PROKES, BABINSA KODIM 0819/PASURUAN RUTIN DATANGI WARGA BINAAN

Protokol kesehatan merupakan cara yang paling gampang, efisien dan efektif untuk mencegah penyebaran covid19. Sayangnya, sangat banyak warga yang tidak menyadari hal itu. Bahkan warga yang sudah mengetahui, terkesan mengabaikan Himbauan pemerintah tersebut.
Untuk itulah sosialisasi dan imbauan terus dilakukan oleh aparatur pemerintah agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan, karena merupakan satu-satunya cara untuk mencegah penularan penyakit yang disebabkan oleh virus mematikan tersebut.
Salah satu instansi yang tetap eksis melakukan sosialisasi protokol kesehatan adalah para Babinsa di jajaran Kodim 0819/Pasuruan. Tiada hari tanpa kegiatan sosialisasi protokol kesehatan.
Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0819-09/Lumbang Sertu Suhardi, Sertu Heri Purnomo dan Serda Akhmad Suhid bersama melakukan sosialisasi protokol kesehatan Pasar Tradisional dan di Jalan Desa Cukurguling Kecamatan Lumbang, Sabtu (13/03).
Mereka mendatangi satu persatu lokasi-lokasi keramaian seperti warung dan toko yang ada di pasar lumbang serta mendatangi rumah-rumah warga untuk menyampaikan serta menghimbau agar warga selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan. 
"Imbauan ini akan terus kami lakukan, sehingga warga tidak ada lagi warga yang mengaggap sepele dengan protokol kesehatan, hal sebagai upaya kami dari Babinsa untuk mencegah penyebaran covid-19," Ucap Sertu Suhardi.
Ditempat terpisah, Danramil 0819-09/Lumbang Kapten Arh Suprawoto menerangkan bahwa kegiatan himbauan yang dilakukan anggotanya merupakan perintah dari Komando Atas yang harus dilaksanakan sebagai upaya TNI AD dalam hal ini Kodim 0819/Pasuruan dalam langkah-langkah penanganan untuk memerangi dan memutus penyebaran covid19, untuk itu saya Perintahkan Para Babinsa agar menyampaikan himbauan dengan mendatangi tempat-tempat yang dianggap bias mengundang kerumunan, baik itu pasar tradisional maupun rumah-rumah warga binaan”, Terang Danramil. (Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar