SINERGI DENGAN DINAS KESEHATAN, BABINSA KODIM 0819/PASURUAN LAKUKAN TRACING TERHADAP WARGA TERKONFIRMASI COVID19

Babinsa Nogosari anggota Koramil 0819/18 Pandaan Serda Anom, Sabtu 06 Maret 2021 pukul 09.30 WIB bersama petugas Puskesmas Pandaan didampingi Bidan Desa melakukan tracing. Serda Anom bersama Tim Kesehatan Muspika kecamatan Pandaan mendatangi salah satu rumah warga yang terpapar virus Covid19. 
Tracing/penelusuran yang dilakukan Babinsa selaku petugas Tracer Covid19 merupakan perintah dari Komando Atas dan berkerjasama dengan Tim petugas Kesehatan terkait adanya warga yang dinyatakan terkonfimasi virus corona. 
Dalam Keterangan Babinsa Mengatakan, Saudara Teguh yang beralamat Dusun Kulak  RT 01 RW 12 Desa Nogosari Kec. Pandaan Kab. Pasuruan merupakan pasien Positif Covid19, untuk itu segera dilakukan Tracing dengan tujuan selain melihat kondisi kesehatan yang bersangkutan juga dilakukan penelusuran kepada siapa saja dia melakukan contact guna bisa diketahui dan meminimalisir sebaran wabah virus covid19 di wilayah Pandaan dan Pasuruan umumnya.  
Selain itu juga dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan disekitaran rumah tinggal saudara Teguh untuk mencegah penularan virus Covid19 agar tidak meluas. Kegiatan Tracing ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Nogosari Kecamatan Pandaan. (Pendim0819pas).

Posting Komentar

0 Komentar