BEGINI CARA BABINSA KORAMIL TUTUR AJAK WARGA BINAAN PATUHI PROKES

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Nongkojajar, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Serda Muntahar yang tergabung dalam unsur Tiga Pilar melaksanakan kegiatan pembagian masker untuk warga yang tidak menggunakan masker di wilayah yang menjadi binaannya, Sabtu (03/04/21).
Koramil 0819/24 Tutur di bawah kepemimpinan Komandan Koramil (Danramil) Kapten Arm Yuwono menekankan kepada anggotanya agar selalu siap untuk membantu pemerintah daerah untuk bersama-sama memberantas Virus Covid-19.
Pembagian masker ini dalam rangka pelaksanaan imbauan 5M di masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro menuju masyarakat produktif dan aman dari wabah Virus Covid-19.
Serda Muntahar mengatakan bahwa, kegiatan pembagian masker ini merupakan salah satu upaya Tiga Pilar untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Petugas juga menyampaikan imbauan agar warga tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan 5M.
“Disiplin menggunakan masker adalah salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19. Pelaksanaan pembagian masker bertujuan untuk mengajak warga masyarakat menjadikan masker sebagai suatu kebutuhan di masa pandemi ini,” katanya.
Pada kegiatan ini, Tiga Pilar juga melakukan imbauan kepada warga yang beraktifitas agar selalu mentaati Protokol Kesehatan, terutama dengan memakai masker dan menjaga jarak aman, sehingga Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan terhindar dari Virus Covid-19.
Selain dari anggota Koramil dan Polsek Tutur serta Satpol PP, tiga pilar di kecamatan tutur juga di bantu tim sukarelawan, Tim Satgas Covid-19, Perangkat Desa ditambah Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh pemuda setempat selalu aktif memberikan himbauan dan operasi penegakan disiplin prokes dalam upaya memerangi penyebaran wabah virus corona.(Pendim0819pas)

Posting Komentar

0 Komentar