OPERASI GAKPLIN MALAM HARI, PETUGAS MASIH TEMUKAN WARGA TANPA MASKER

Sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran Covid-19, petugas gabungan terus menggalakkan penertiban kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan Operasi Gakplin Prokes.
Operasi Gakplin Prokes dilaksanakan dalam rangka pengawasan disiplin protokol kesehatan Covid-19 diwilayah jajaran Kodim 0819/Pasuruan terus dilakukan secara masiv, seperti yang dilakukan di Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan, pada Sabtu Malam (24/04/2021) Pukul 20.00-22.00 Wib.
Petugas yang dilibatkan dalam operasi Gakplin 3 pilar tersebut diantaranya Personel Koramil 0819/06 Nguling, personel Polsek dan anggota Satpol PP serta tim Relawan dari Gugus Tugas Covid19.
Adapun sasaran operasi di warung-warung, pertokoan serta lokasi-lokasi yang berpotensi ramai dikunjungi warga masyarakat diwilayah Kecamatan Nguling.
Beberapa pemuda yang sedang Nongkrong di salah satu Warkop yang ada di desa Watu Papat kecamatan Nguling terjaring operasi petugas karena tidak mengenakan masker.
Sontak para pemuda tersebut kaget dan langsung di panggil petugas selanjutnya diberikan peringatan dan pemahaman, namun tetap disanksi oleh petugas dengan menghormat ditambah menyanyikan lagu Kebangsaan dan push up sepuluh kali, selain itu petugas juga langsung mendata agar tidak mengulangi perbuatannya.
Seperti yang diungkapkan anggota Koramil 06/Nguling Sertu Edy Pujiono saat bersama rekannya melaksanakan kegiatan rutin operasi penegakan Disiplin "Malam hari ini kita melaksanakan operasi masker serta memberikan himbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, baik kepada para pedagang maupun pembeli, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penularan Covid-19, hal ini salah satu langkah antisipasi upaya kami sebagai Babinsa di wilayah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona," Pungkasnya.(@rd).

Posting Komentar

0 Komentar