TNI KARYA BAKTI PASCA BENCANA ALAM PUTING BELIUNG DI EMPAT KELURAHAN KEC. BANGIL

Puluhan personil TNI dari Kodim 0819/Pasuruan diturunkan untuk membantu rehabilitasi rumah warga korban angin puting beliung bekerja sama dengan Dinas Sosial dan BPBD Pasuruan, serta masyarakat melalui Karya Bakti TNI di Empat kelurahan Kecamatan Bangil.
"Kami sudah perintahkan anggota untuk turun dan siaga di lokasi, serta memberikan bantuan rehabilitasi rumah-rumah rusak terdampak bencana angin puting beliung tersebut," kata Letkol Inf Nyarman, M.Tr (Han) saat dikonfirmasi media, Minggu sore (11/04/21).
Menurutnya rumah yang direhabilitasi agar dapat dihuni kembali oleh para warga yang menjadi korban bencana angin puting beliung sabtu kemarin "Kami sudah melakukan pendataan terhadap rumah korban yang rusak berat, sedang, dan ringan," tuturnya.
Bencana Alam angin puting beliung yang terjadi kemarin sabtu di wilayah kec. Bangil melanda 4 kelurahan yakni Kel. Bendomungal, Kel. Kalianyar, Kel. Pogar dan Kel. Gempeng kerusakan terparah terjadi di kelurahan Pogar yang mengakibatkan 4 rumah warga rusak berat dan 30 lainnya rusak ringan. Menurut data yang dihimpun jumlah kerusakan dari tiap-tiap kelurahan sebanyak 51 rumah warga rusak ringan 4 rusak berat dan 1 polindes kelurahan Bendomungal mengalami rusak ringan.
Karya Bakti Anggota Kodim Pasuruan bersama jajaran Muspika kec. Bangil dibantu warga sekitar di mulai pagi tadi hingga sore ini, dan akan dilanjutkan besok hingga selesai. (Pendim0819pas).

Posting Komentar

0 Komentar